Blogger news

Selasa, 04 November 2014

penyebab dan cara mengatasi Not responding pada laptop

Penyebab Not Responding di Komputer / Laptop

Penyebab Not Responding di Komputer dan Laptop- Komputer dan Laptop merupakan alat yang sering digunakan manusia untuk mempermudah berbagai pekerjaan. Mulai dari mengolah data, mencetak, design, menonton film dan masih banyak lagi. Namun komputer juga bisa jadi masalah yang terkadang sering memusingkan manusia itu sendiri.

Contoh nya saja komputer yang sering blank, komputer yang sering not responding. Semua itu merupakan sedikit contoh masalah yang sering dialami oleh manusia pada umumnya. Namun kali ini SoBo akan membahas tentang cara mengatasi komputer yang sering not responding.

Terjadinya not responding pada komputer kalian disebabkan karena terlalu lambatnya komputer untuk meload. Contohnya saat kita ingin membuka aplikasi Adobe Photosop atau Corel Draw, namun terlalu lambat untuk membuka aplikasi tersebut. Saat kita bermaksud untuk meng-close atau mengeluarkan aplikasi tersebut, ternyata yang terjadi komputer tersebut menjadi not responding yang berubah menjadi putih.

Memang banyak sekali penyebab terjadinya masalah seperti komputer sering not respondingWindows not respondingthis file not responding. Penyebab tersebut dapat juga diakibatkan oleh karena hardware dan software komputer tersebut yang mengalami masalah ataupun sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. 

Ada beberapa tips cara mudah menangani program not responding pada Windows 7 atau Windows XP di laptop atau komputer kesayangan Anda, yaitu :
  1. Bukalah Task Manager  Anda dengan cara menekan tombol Alt, Ctrl, Del secara bersamaan pada keyboard laptop atau komputer Anda
  2. Setelah layar Task Manager terbuka pilihlah Applications yang ada di atas layar.
  3. Setelah itu akan tampil beberapa program yang sedang berjalan. Pilih program yang Not Responding tersebut
  4. Jika ada beberapa program yang not responding Anda bisa menggunakan kombinasi ctrl untuk menandai
  5. Lalu klik End Task yang terletak di bawah layar
  6. Jika Anda telah melakukan End Task dan program belum tertutup maka biasanya akan tampil pesan bahwa program tidak merespon, maka klik saja End Now
  7. Jika belum juga teratasi juga maka cara terakhir ialah restart laptop atau komputer Anda.
Demikian beberapa tips cara mengatasi program not responding pada Windows 7 atau Windows xp.
*****selamat mencoba & semaga berhasil*****
ba & semoga berhasil

0 komentar:

Posting Komentar